Search

Libur Waisak, Yuk Datangi Sederet Candi Buddha Tercantik di Bumi

Bintang.com, Jakarta Banyak, begitu banyak, cara untuk mengisi libur Waisak, termasuk dengan travelingBukan perjalanan biasa, agendamu kali ini juga bisa disesuaikan dengan perayaan hari suci bagi umat Buddha tersebut. Jadi, pilihan bertandang ke sejumlah candi berparas menawan tentu mestinya dipertimbangkan.

Dari Kamboja hingga Hawaii, candi-candi Buddha ini memang berparas berbeda satu sama lain. Namun tak serupa wajah mereka malah menambah alasan untuk singgah dan menemukan kedamaian di dalamnya. Poin ini termasuk arsitektur menarik yang bisa dijumpai di sana. Ditambah letak candi yang beberapa dirasa mustahil.

Sebagian ada yang 'hinggap' di puncak-puncak gunung, sementara sisanya berusia cukup tua. Tak peduli sudah berapa lama mereka berdiri atau seberapa cantik arsitekturnya, candi-candi Buddha ini merupakan tempat suci untuk memanjatkan puji-pujian pada Sang Empunya Hidup. Sebagaimana dimuat cntraveler.com, inilah beberapa candi Buddha paling cantik di Bumi.

Popa Taung Kalat, Myanmar. (Sumber Foto: Getty)

Popa Taung Kalat, Myanmar. Selama berjalan menuju candi ini, kamu akan melewati kawanan monyet dan segelintir penduduk lokal yang menjual minuman. Khusus mengenai monyet yang biasa dijumpai, usahakan kamu selalu menghindar, lantaran mereka tak segan menggigit bila merasa terancam.

Setelah menempuh jalur yang tak bisa dikatakan ringan maupun berat tersebut, segera saja kamu akan mendapatkan pemandangan menakjubkan. Bila beruntung, kamu akan bertemu salah seorang biarawan yang disebut yeti, di mana mereka didapati mengenakan topi tinggi dan terlihat hanya di satu-dua kesempatan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Waisak, Yuk Datangi Sederet Candi Buddha Tercantik di Bumi"

Post a Comment

Powered by Blogger.