Search

Quartararo Geregetan Ingin Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

Quartararo Geregetan Ingin Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Fabio Quartararo berharap dapat mengalahkan Marc Marquez dalam sisa balapan MotoGP 2019, sekaligus ingin menjadi pesaing utama sang juara dunia pada musim mendatang.

Quartararo muncul sebagai salah satu pesaing Marquez pada MotoGP 2019. Ketika Jorge Lorenzo tidak mampu berbuat banyak, Valentino Rossi tercecer, dan Andrea Dovizioso tidak konsisten, Quartararo tampil sebagai ancaman baru bagi Marquez.

Pebalap tim Petronas Yamaha itu menjadi pesaing nyata bagi Marquez dalam balapan di MotoGP San Marino 2019 dan MotoGP Thailand 2019.

Dalam dua balapan tersebut, Marquez berada cukup lama di belakang Quartararo sebelum mengambil alih posisi terdepan pada akhir-akhir balapan.

Quartararo Ingin Kalahkan Marquez demi Gelar Juara DuniaPersaingan Marc Marquez dan Fabio Quartararo di MotoGP Thailand 2019. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Aksi salip menyalip bahkan terlihat jelas di tikungan-tikungan terakhir Sirkuit Buriram akhir pekan lalu. Quartararo bahkan mengaku gemas dengan kegagalan melampaui sang juara dunia.

Pebalap rookie asal Prancis itu pun tak bisa menutupi rasa penasaran untuk finis di depan Marquez sebelum musim ini usai. Masih ada empat balapan sebelum musim ini berakhir, yakni MotoGP Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

[Gambas:Youtube]
"Saya akan mencoba [mengalahkan Marquez], saya ingin menjadi juara sebelum tahun berakhir," aku Quartararo singkat seperti dikutip dari GPOne.

Lebih jauh lagi, Quartararo berharap dapat berada di depan Marquez dalam klasemen pebalap MotoGP pada musim-musim selanjutnya.

Quartararo Ingin Kalahkan Marquez demi Gelar Juara Dunia
"Saya sudah siap [menjadi rival Marquez] lebih dari musim ini, seiring saya mengetahui sirkuit dan saya akan mencobanya. Marc memang luar biasa tetapi saya juga menuju ke sana. Tujuan saya adalah untuk menantangnya karena saya ingin menjadi juara dunia," terang Quartararo.
Saat ini Quartararo menempati peringkat ketujuh di klasemen pebalap MotoGP dengan 143 poin, terpaut dua poin dari Rossi yang menempati peringkat keenam.

Quartararo dan Marquez bisa saja kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP Jepang 2019 yang akan berlangsung 20 Oktober. Live streaming MotoGP Jepang dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Siaran langsung MotoGP Jepang dapat ditonton di Trans 7. (nva/jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Quartararo Geregetan Ingin Kalahkan Marquez di MotoGP 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.