Search

Jangan Berlebihan, Ini Tips Aman Wisata Kuliner

Bintang.com, Jakarta Terdapat banyak, begitu banyak, alasan untuk travelingSebagian pelancong mungkin saja ingin menjamah semata panorama memukau di negeri-negeri asing, sementara sisanya malah hendak mengenal budaya lokal lebih dalam. Keduanya tentu sah-sah saja dilakukan.

Namun di antara deretan motif travelingwisata kuliner jadi satu yang akrab dan sekiranya tak bisa dicerai dari perjalanan. Pasalnya, keberagaman tak hanya milik panorama di depan mata, melainkan juga cita rasa masakan yang biasanya terpengaruh budaya setempat. Berangkat dari fakta tersebut, mencicip sejumlah kuliner khas jadi menarik dilakukan.

Bila agenda inilah yang akan dilakoni di perjalanan selanjutnya, maka sederet tips berikut jadi penting untuk disimak. Meski (tentu saja) terselimut euforia yang terkadang terlalu membebat, bukan berarti kamu melakoni aktivitas ini dengan sembarang. Supaya aman dan perjalanan tetap menyenangkan, begini tips wisata kuliner menurut Bintang.com.

Pilih-pilih makanan mesti dilakukan saat wisata kuliner. (Sumber Foto: hungryisland.wordpress.com)

Pilih-pilih makanan. Jangan punya ambisi untuk mencoba semua kuliner lokal. Walau menggoda, kamu mesti-tetap-harus memilih deretan kuliner tersebut. Bukan apa-apa, pasalnya tanpa disadari, makanan merupakan salah satu faktor yang berkontribusi cukup besar pada kesehatan selama traveling.

Jangan hanya karena bernafsu mencoba semua makanan lokal, kamu jadi mengabaikan kesehatan. Jadi, pastikan kamu tak alergi pada bahan-bahan pembuat makanan tersebut. Perhatikan pula tingkat kebersihannya. Bila di suapan pertama kamu merasa tak enak, jangan memaksakan diri untuk melahap habis makanan tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Berlebihan, Ini Tips Aman Wisata Kuliner"

Post a Comment

Powered by Blogger.