Search

Keindahan Tradisional Indonesia Batik Peranakan Hadir di Event Darpa Nagari

Bintang.com, Jakarta Batik adalah warisan nusantara yang harus dilestarikan. Karena dengan melestarikan batik tidak hanya membantu membantu pengrajin di Indonesia untuk terus berkarya, tetapi juga mengembangkan budaya Indonesia di kancah Internasional.

Karena ingin terus melestarikan batik maka diadakan Event Darpa Nagari. Bazaar ini dipenuhi brand-brand local Indonesia, mulai dari baju, tas, kraft, kain, aksesoris, snack dan makanan kemasan asal local Indonesia dan masih banyak yang lainnya.

Dimana pada event ini bertujuan untuk mengangkat batik peranakan. Seperti label SA/VI yang tidak menghilangkan kesan keindahan tradisional Indonesia.

Batik peranakan ini lebih sarat akan makna dan arti, tidak lain karena kepercayaan, tradisi dan cerita leluhur turun temurun dan itu semua dituangkan dalam batik peranakan.

Koleksi SA/VI menampilkan cutting lose fit dan easy to wear yang terinspirasi dari pakaian adat atau tradisional wanita Indonesia. Yang dimodernisasi dengan design elegan dan modern tanpa meninggalkan esensi tradisional. Dihadirkan dengan dominasi warna pink, hijau, biru serta pastel.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keindahan Tradisional Indonesia Batik Peranakan Hadir di Event Darpa Nagari"

Post a Comment

Powered by Blogger.