Search

Bikin Ulah di Final Copa America, Jesus Dihukum Dua Bulan

Bikin Ulah di Final Copa America, Jesus Dihukum Dua Bulan

Jakarta, CNN Indonesia -- Gabriel Jesus bakal absen dua bulan memperkuat timnas Brasil usai dijatuhi sanksi oleh konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) karena perilaku buruk di final Copa America 2019.

Selain itu CONMEBOL juga menjatuhkan denda US$30 ribu atau Rp426 juta kepada penyerang Man City tersebut. Sanksi larangan main dan denda itu diberikan karena protes berlebihan.

Jesus diusir dari luar lapangan usai mencetak gol dan menyumbang assist saat timnas Brasil mengalahkan timnas Peru 3-1 di final Copa America 2019.

Jesus mendapatkan kartu kuning pertama di laga melawan Peru setelah menjatuhkan Yoshimar Yotun di babak pertama. Di babak kedua, ia dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit Roberto Tobar pada menit ke-70 yang membuatnya diusir dari lapangan.

Bikin Ulah di Final Copa America, Jesus Disanksi Dua BulanGabriel Jesus diusir wasit saat final Copa America 2019. (REUTERS/Sergio Moraes)
Kartu kuning kedua sekaligus kartu merah untuk Jesus itu diberikan setelah Jesus melanggar pemain Peru, Carlos Zambrano.

Pemain berusia 22 itu sempat melakukan protes ke wasit dengan gestur yang mengindikasikan wasit telah dibayar, menendang botol air mineral, mendorong monitor Video Assistant Referee (VAR), dan akhirnya kedapatan menangis di tangga lorong menuju ruang ganti Stadion Maracana.

Bikin Ulah di Final Copa America, Jesus Disanksi Dua Bulan
Sanksi ini membuat Jesus dipastikan akan melewatkan laga persahabatan ketika timnas Brasil berhadapan dengan Kolombia dan Peru pada bulan September mendatang. Namun, Jesus dapat mengajukan banding atas hukuman yang ia terima. Sebelumnya bintang Argentina Lionel Messi juga dikenakan sanksi serupa oleh CONMEBOL. Messi harus dijatuhi hukuman larangan bermain selama tiga bulan dan dikenakan denda sebesar US$50 ribu.

Messi diganjar sanksi soal kartu merah yang diterimanya saat laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Selain itu hukuman juga diberikan karena komentar kontroversial Messi yang menuding CONMEBOL merupakan lembaga korup dan telah mengatur Brasil agar bisa juara di rumah sendiri. (mcf)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Ulah di Final Copa America, Jesus Dihukum Dua Bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.