Search

Ibu Pelaku Penembakan El Paso Lapor Polisi Jauh-jauh Hari

Ibu Pelaku Penembakan El Paso Lapor Polisi Jauh-jauh Hari

Jakarta, CNN Indonesia -- Orang tua pelaku penembakan di El Paso, Texas, Amerika Serikat, diketahui sempat menelepon kantor Kepolisian Allen, beberapa pekan sebelum insiden terjadi. Kepada CNN, pengacara keluarga pelaku mengatakan bahwa sang ibu yang dirahasiakan namanya itu merasa khawatir karena putranya, Patrick Crusius, memiliki sebuah senjata api tipe AK.

Sang ibu cemas karena usia Crusius yang baru 21 tahun dan kurang berpengalaman menggunakan senjata semacam itu. Namun, dalam pembicaraan melalui sambungan telepon, petugas mengatakan bahwa putranya diizinkan secara legal untuk membeli senjata.

Dilansir CNN, Kamis (8/8), saat melapor sang ibu tidak menyebutkan identitas dirinya maupun sang putra dalam sambungan telepon itu. Pihak kepolisian pun tidak mencari informasi lebih lanjut melalui telepon.

Hingga kini masih belum diketahui apakah senjata yang dilaporkan sang ibu sama dengan yang digunakan Crusius saat melakukan penembakan di El Paso. Kepolisian Allen juga tidak memiliki laporan yang mendokumentasikan rekaman percakapan telepon itu.

Sementara itu, polisi mengatakan hanya ada tiga insiden kecil menjelang terjadinya penembakan, yang pertama ada alarm pencuri palsu di rumah keluarga Crusius, kemudian ketika Crusius sempat menaiki sebuah bus yang terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, dan yang terakhir ketika Crusius pergi dari rumah tetapi kembali 30 menit kemudian.

Kepolisian mengatakan hanya dalam ketiga insiden itu pihaknya berurusan dengan Crusius. Dua pengacara keluarga Crusius mengatakan laporan sang ibu bersifat "informatif" dan tidak memiliki motif apapun terkait adanya kekhawatiran bahwa putranya menjadi ancaman bagi orang lain.

"Ini (Crusius) bukan anak yang lincah, mudah marah, atau bersifat tak menentu," ujar salah satu pengacara keluarganya, Chris Ayres.

Pihak keluarga juga menolak memberikan tanggapan lebih melalui pengacara mereka. Sebuah sumber yang mengenal keluarga Crusius mengatakan dia adalah tipe anak muda yang mudah galau.

Crusius juga disebut sedang mempertimbangkan untuk pindah perguruan tinggi, berencana mendaftar menjadi tentara atau mencari pekerjaan.

"Dia sedang mencoba untuk menemukan apa yang harus dilakukan selanjutnya," ujar sumber tersebut.

Crusius menjadi tersangka dalam aksi penembakan di sebuah toko Walmart El Paso, Texas pada 3 Agustus, yang menewaskan 22 orang serta melukai puluhan lainnya. Ia didakwa melakukan pembunuhan berencana dan sedang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan El Paso.

[Gambas:Video CNN]

Jaksa Wilayah El Paso pun sedang berusaha untuk menjatuhkan hukuman mati kepada tersangka. Sebelumnya, para penyelidik juga sempat meninjau tulisan yang diunggah Crusius di papan pesan daring beberapa hari sebelum penembakan.

Tulisan itu dicurigai berhubungan dengan motif penembakan yang dilakukannya. (ajw/ayp)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu Pelaku Penembakan El Paso Lapor Polisi Jauh-jauh Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.