Search

Cara Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Thailand

Cara Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menjadi pemenang di MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9), dan selangkah lagi merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Berikut cara Marquez menjadi juara dunia di MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober mendatang.

Kemenangan Marquez di MotoGP Aragon 2019 membuat pebalap Repsol Honda itu saat ini mengoleksi 300 poin. Marquez unggul 98 poin atas Andrea Dovizioso setelah pebalap Ducati itu finis di posisi kedua.

Hasil di Aragon membuat Marquez bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand. Syarat utama bagi Marquez untuk memastikan gelar juara MotoGP 2019 di Thailand adalah pebalap 26 tahun itu harus mengakhiri balapan dengan keunggulan 100 poin atas Dovizioso.

Dengan demikian Marquez dipastikan juara dunia jika mampu menang di MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2019.Marc Marquez selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2019. (AP Photo/Jose Breton)
Marquez juga akan menjadi juara dunia MotoGP 2019 di Thailand jika mampu finis di depan Dovizioso. Namun, The Baby Alien harus memastikan finis di depan Dovizioso dengan meraih finis di peringkat satu hingga empat di MotoGP Thailand 2019.

Jika Marquez finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Thailand 2019 dan Dovizioso finis di posisi enam, maka Marquez hanya akan unggul 99 poin usai balapan di Buriram. Dengan begitu Marquez harus menunggu hingga balapan di MotoGP Jepang, 20 Oktober 2019, untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019.

[Gambas:Video CNN]
Jika Marquez finis di posisi kelima atau seterusnya di MotoGP Thailand, maka pebalap asal Cervera itu harus memastikan Dovizioso berada dua posisi di belakangnya untuk menjadi juara dunia.

Jika Dovizioso gagal finis di MotoGP Thailand 2019, maka Marquez hanya butuh finis di posisi ke-14 untuk memastikan gelar juara dunia di Buriram.

Live streaming MotoGP Thailand 2019 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung dapat disaksikan di Trans7. (har/jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.