Search

7 Fakta Penting Usai Juventus Mengalahkan Inter Milan

7 Fakta Penting Usai Juventus Mengalahkan Inter Milan

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus mengalahkan Inter Milan 2-1 pada pekan ketujuh Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) WIB. Berikut fakta penting usai Juventus menumbangkan Inter.

Paulo Dybala membuka kemenangan Juventus pada menit keempat setelah sepakan kaki kirinya membuat bola bersarang di gawang Samir Handanovic.

Keunggulan tim tamu bertahan hingga menit ke-17. Handball Matthijs De Ligt di kotak penalti berujung dengan gol penalti Lautaro Martinez.

Gol kemenangan Bianconerri tercipta pada menit ke-82. Mendapat umpan dari Rodrigo Bentancur, Gonzalo Higuain lantas menuntaskan peluang dari dalam kotak penalti.

Kemenangan tipis atas Inter membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memuncaki klasemen Liga Italia. Juventus kini mengumpulkan 19 poin atau unggul satu poin atas Inter.
Kekalahan dari Juventus merupakan yang pertama bagi anak asuh Antonio Conte setelah selalu menang dalam enam laga sebelumnya. Dengan kekalahan yang diderita Inter, maka kini Juventus menjadi satu-satunya kesebelasan di Liga Italia yang belum terkalahkan dalam tujuh laga.

Selain fakta-fakta di atas, berikut fakta-fakta lain usai Juventus mengalahkan Inter Milan yang dikutip dari Opta:

1. Dalam sembilan musim terakhir, Juventus tujuh kali mencatatkan hasil tidak terkalahkan dalam tujuh laga awal Serie A.

2. Gol Dybala ke gawang Inter merupakan gol kedua pemain asal Argentina tersebut di Stadion Giuseppe Meazza. Gol pertamanya dibuat ketika melawan AC Milan pada 2014.

3. Inter mencetak 12 dari 13 penalti di Liga Italia. Satu-satunya kegagalan Inter terjadi dalam laga melawan Empoli.

Martinez pun menjadi pencetak gol penalti Inter ke gawang Juventus setelah kali terakhir Diego Milito menjadi pemain La Beneamata yang menuntaskan tendangan 12 pas ke gawang Juventus pada 2012.

7 Fakta Penting Usai Juventus Mengalahkan Inter Milan
4. Hingga pekan ketujuh Serie A 2019/2020, ada enam peluang Inter yang membentur tiang gawang. Lazio merupakan klub dengan peluang terbanyak yang mengenai tiang gawang pada awal musim ini.

5. Higuain telah mencetak 119 gol di Liga Italia dan hanya tiga yang ia cetak dengan status sebagai pemain pengganti. Kali terakhir Higuain turun dari bangku cadangan dan mencetak gol adalah pada 2017.
6. Handanovic sudah 450 kali tampil membela Inter Milan di Liga Italia.

7. Inter dan Juventus mampu mencetak gol di babak pertama dalam laga Liga Italia untuk kali pertama setelah 2015. (nva)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Penting Usai Juventus Mengalahkan Inter Milan"

Post a Comment

Powered by Blogger.