Search

Jangan Latah, Ini Tips Memilih Skincare yang Bagus dan Aman

Suara.com - Jangan Latah, Ini Tips Memilih Skincare yang Bagus dan Aman.

Perawatan kulit wajah menggunakan skincare memang sedang digandrungi, kalangan eksekutif dan perempuan dewasa menggunakannya untuk mendapatkan kulit kencang dan mulus dari jerawat serta keriput.

Namun tidak sedikit dari produk-produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya dan pengguna hanya latah mengikuti tren untuk membeli skincare tersebut.

Dalam hal ini dr Lilis Rohaeni, Dokter Estetik yang menjadi pemateri dalam soft launching produk Giffarine yang juga satu diantaranya produk skincare, memaparkan cara memilih skincare yang bagus dan aman:

1. Perhatikan Jenis Kulit

Secara garis besar, ada tiga jenis kulit yang perlu kita perhatikan sebelum memilih produk skincare mana yang akan kita gunakan dan tepat untuk kulit.

Anda bisa mengetahui jenis kulit Anda melalui pengecekan di klinik kecantikan atau research sendiri di internet dan mencocokkannya dengan ciri-ciri kulit yang Anda miliki, lalu pilih skincare sesuai jenis kulit wajah Anda.

2. Jangan Pilih Skincare yang Tawarkan Hasil Instan 

Skin care merupakan perawatan yang memberikan manfaat yang banyak, namun bukan berarti harus instan.  Produk yang bagus dan aman butuh progress dan masa perubahan akan terlihat setelah 2-3 bulan pemakaiannya.

3. Hindari Produk Wangi

Banyak dari produk yang beredar di pasaran menawarkan skincarewangi sebagai daya tarik terhadap kosumen. Perlu Anda tahu bahwa, wewangian tersebut sering mengandung alkohol sehingga tidak baik bagi kesehatan kulit Anda. Sebagian dari produk-produk tersebut juga mengandung senyawa sintetis yang berasal dari bahan kimia berbahaya.

4. Skincare Berbahan Dasar Alami

Produk perawatan dan kecantikan yang terbaik adalah yang berbahan dasar alami seperti buah. Maka baca dan kenali dulu bahan utama skincare yang ingin Anda beli. 

5. Produk Sebabkan Ketergantungan, Tinggalkan

Jika produk skincare yang Anda gunakan sekarang memberikan efek ketergantungan, atau kulit wajah kembali bermasalah setelah penghentian pemakaian, maka segera hentikan pemakaian. 

Karena produk yang aman dan alami tidak menyebabkan ketergantungan. Maka dugaan produk ini mengandung hidrokinon yakni bahan kimia berbahaya yang memiliki efek samping ketergantungan pada pemakainya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Lilis Rohaeni juga menyampaikan produk skincare Giffarine yang sudah ia gunakan cukup aman dan bagus untuk perawatan kecantikan kulit wajah dengan hasil mendapatkan kulit kencang dan mulus dari jerawat serta keriput. 

Let's block ads! (Why?)


Suara.com - Lifestyle
https://ift.tt/2TFMxRL
March 12, 2019 at 05:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Latah, Ini Tips Memilih Skincare yang Bagus dan Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger.