Search

Gerinda Akan Balas Undang Megawati ke Rakernas

Gerinda Akan Balas Undang Megawati ke Rakernas

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra akan mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 21 September mendatang yang rencananya digelar di Hambalang. 

Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyebut wajar jika partainya mengundang Megawati ke rakernas karena Megawati juga telah lebih dulu mengundang Prabowo ke kongres Ke V PDI Perjuangan.

"Kami mengundang Bu Mega sebagai undangan balasan. Sebab, Pak Prabowo diundang pada Kongres PDI Perjuangan di Bali kemarin," kata Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).


Prabowo memang hadir pada hari pertama Kongres V PDIP pada Kamis (8/8) bersama sejumlah tokoh politik seperti Ma'ruf Amin, Surya Paloh, dan juga Basuki Tjahaja Purnama.

Di hadapan Prabowo, Megawati menyampaikan beberapa poin pidato yang menyentil, di antaranya soal keputusan Prabowo memindahkan posko pemenangan di Pilpres 2019 ke Jawa Tengah yang notabene merupakan basis pendukung PDIP.  


Andre menyatakan Gerindra bisa saja mengundang semua ketua umum dan petinggi partai, bukan hanya Megawati. Namun, dia tak mau berkomentar apakah Prabowo juga akan mengundang Joko Widodo dalam kegiatan itu.

"Tapi bisa aja. Karena kan dalam rakernas itu bisa saja mengundang semua ketua umum partai," kata dia.

Andre mengatakan ada beberapa hal yang akan dibahas di Rakernas, salah satunya beberapa jabatan struktural yang saat ini kosong. Selain itu juga soal kader yang kembali bergabung dengan Partai Gerindra.

"Ada kekosongan jabatan yang diisi. Ya mungkin ada penambahan-penambahan. Misalnya ada yang kembali lagi jadi kader Partai Gerindra," kata Andre.

(tst/vws)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerinda Akan Balas Undang Megawati ke Rakernas"

Post a Comment

Powered by Blogger.