Search

Tiba di Malaysia, Jokowi dan Iriana Disambut Mahathir Mohamad

Tiba di Malaysia, Jokowi dan Iriana Disambut Mahathir Mohamad

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut dengan upacara penyambutan resmi setibanya di Putrajaya, Malaysia. Presiden dan delegasi tiba di Dataran Perdana, Putrajaya, Jumat pagi, 9 Agustus 2019, sekitar pukul 10.20 waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Sekretaris Negara, Jumat (9/8), kedatangan Jokowi itu juga disambut langsung oleh Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad. Keduanya tampak bersalaman dengan hangat.

Prosesi upacara penyambutan resmi dimulai begitu Jokowi dan Mahathir tiba di mimbar kehormatan. Lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dikumandangkan, diikuti dengan lagu kebangsaan Malaysia Negaraku.

Kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi jajar kehormatan didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan. Selesai memeriksa jajar kehormatan, lagu kebangsaan kedua negara kembali dikumandangkan.

Selanjutnya, Wakil Kepala Protokol Negara Malaysia Fransisco Munis memperkenalkan delegasi Malaysia kepada Jokowi. Sebaliknya, Kepala Protokol Negara Indonesia Andri Hadi memperkenalkan delegasi Indonesia kepada PM Mahathir.

Jokowi bersama Iriana dan Mahathir bersama Tun Siti Hasmah kemudian berfoto bersama di bawah tangga. Jokowi dan Mahathir juga sempat berbincang kemudian berfoto lagi dengan latar belakang Masjid Putra.

Setelah foto bersama, kedua pemimpin langsung menuju Perdana Putra Building untuk melakukan pertemuan bilateral. Sementara, Iriana dan Siti Hasmah mengikuti rangkaian spouse program.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam upacara penyambutan resmi tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiba di Malaysia, Jokowi dan Iriana Disambut Mahathir Mohamad"

Post a Comment

Powered by Blogger.